HANOK_rumah ku kelak [amin ya ALLAH]

HANOK_rumah ku kelak [amin ya ALLAH]
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lainnya. Semoga blog ini mendatangkan manfaat untuk saudara. Annyeonghaseyo. Korea Selatan, tunggu aku menyapamu

Kamis, 25 April 2013

Abstrak

Assalamualikum wr.wb.

Sungguh, sebagai manusia kita haruslah tetap menghamba padaNya. Sejatinya kita tidak ada yang tahu kapan nyawa ini akan kembali pada Sang Empunya, Allah swt.

Entahlah, selesai praktikum kimia analitik dasar pemisahan kation golongan 2 a, saya ingin saja menuliskan hal ini. Praktikum kali ini katakanlah "kacau". Kenapa seperti itu? Karena sudah sejak uji sampel awal saja sudah tidak didapatkan hasil yang sesuai dengan teori. Padahal dosen-dosen disini berulang kali berpesan bahwa Ilmuan tidak boleh bohong dan mengada-adakan yang tidak ada, tapi bukan berarti politisi boleh berbohong untuk korupsi.

Mengidentifikasi sampel yang tak berlabel memang ibarat menebak-nebak yang tak pasti, terlebih pereaksi-pereaksi yang kita tambahkan belum tepat, ya, sudahlah, jangan harap hasil yang didapatan akan sesempurna teori yang ada. Semoga Allah mengampuni dosa hambanya ini dan tetap memberi setiap pahala walau sebesar atom.

Sudahlah. hanya ingin menyampaikan ini.

Tidak ada komentar: