HANOK_rumah ku kelak [amin ya ALLAH]

HANOK_rumah ku kelak [amin ya ALLAH]
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lainnya. Semoga blog ini mendatangkan manfaat untuk saudara. Annyeonghaseyo. Korea Selatan, tunggu aku menyapamu

Minggu, 25 November 2012

Kisah 24 Nopember 2012

Assalamualaikum wr. wb.

Hari ini, Sabtu, 24 Nopember 2012 adalah hari ke-2 pelaksanaan PKMMTD (Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar FMIPA 2012. Hari yang sangat luar biasa, penuh dengan pembelajaran dari Allah Yang Maha Kuasa. Mulai pagi hari brifing pukul 06.10 WIB tapi toh pada akhirnya urung dilaksanaan. Sebagai manusia, kesalahan datangnya dari saya dan kesempurnaan pastilah milik Allah. Ya, saya sangat paham akan hal itu.

Hari ini, pagi hari sudah dikejutkan dengan kedatangan mba kos yang mendatangi lokasi PKMMTD. Sesaat sebelum pukul 06.10 WIB panitia diberikan waktu sejenak untuk pulang ke kost. Saya manfaatkan waktu itu, sesampainya di lokasi PKMMTD sekitar pukul 06.15 WIB, saya harus melaksanakan tugas yang katakanlah "mendadak". Setelah mencetak apa yang diminta, saya membatu keperluan yang lain sebisanya.

Jujur, PKMMTD hari ini saya kurang bisa fokus untuk melaksanakan yang seharusnya saya lakukan terkait amanah yang dilimpahkan ke saya.

Oh ya, mendekati waktu sholat Maghrib, saya membantu untuk mengambil konsumsi dan saat itu hujan cukup deras.

Evaluasi, tak selarut dan selama saat PKMMTD hari pertama, tapi cukup membuatku terdiam dan merasa bersalah, menyesal, dan ingin terisak. Satu yang dapat dijadikan pelajaran lakukanlah sendiri dan jangan harap untuk mengandalkan orang lain, tak semuanya saat ditanya atau diminta bantuan mengindahkan sesuai yang diharapkan.

-ditulis pada pukul 1.48 WIB-

Tidak ada komentar: