HANOK_rumah ku kelak [amin ya ALLAH]

HANOK_rumah ku kelak [amin ya ALLAH]
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lainnya. Semoga blog ini mendatangkan manfaat untuk saudara. Annyeonghaseyo. Korea Selatan, tunggu aku menyapamu

Kamis, 08 November 2012

Menjadi Penulis

Assalmualaikum wr. wb.


         Aku, aku yang memimpikan mempunyai buku best seller. Tapi, kini aku masih saja bingung harus mulai menulis dari bagian sebelah mana. Apakah dari saat Umi dan ayahku bertemu? Atau ketika kedua orang tauaku menikah? Ketiaka kakak pertamaku dilahirkan? Ketika kembali terlahir seorang lelaki dari rahim Umi untuk yang kedua kali? Atau ketiga gadis mungil diluncurkan dari rahim Umi, dan bayi itu adalah aku. Atau memulai cerita ketika aku dapat merangkak? Jalan? Berbicara? TK? SD? SMP? SMA? Atau di dunia yang kini paling berwarna? Kuliah? Entahlah, harus memulai dari mana. Menggunakan prakata pembuka yang seperti apa. apakah ketika Umi memarahiku dan memukulku dengan sapu karena aku tidak mau mengaji sedangkan Umi ingin anaknya soleh dan solehah, ingin anak-ankanya tahu agama, ataukah ketika ada masa dimana aku dihinggapi setan dan ingin marah dengan berkata-kata ngawur ke Umi, atau ketika aku diminta untuk mengenakan jilbab setelah lulus SD walau hanya mengenakannya ketika berada di sekolah, sekolah negeri lho. Atau ketika aku merasa bahwa Tuhan tidak sayang dan tidak adil kepadaku? Atau ketika aku sadar aku haruslah menjadi orang yang diharapkan oleh keluargaku, karena aku sayang keuargaku karena Allah, Insya Allah, Amin. Atau ketika. Atau pada saat. Atau waktu. Atau atau atau atau atau atau atau atau atau apa.......???????

Satu yang jelas, aku ingin menjadi penulis, walau hanya sebuah karya, guratan tinta, tapi aku ingin menghasilkan karya berwujud tulisan. Karena apa? karena karya tetap akan hidup, tidak akan pernah mati manakala ruh yang bersemayam di dalam diri ini sudah kembali padanya. Karya berkualitas tentu akan dipakai sepanjang zaman. Itulah misi utamaku ingin menulis. Aku ingin membuat keluargaku bangga, saudara-saudaraku sayang padaku, dan banyak orang yang memperolah manfaat dari kisahku. Karena Allah sudah memfasilitasiku, dengan sempurna.

Wassalamualaikum wr. wb.

Tidak ada komentar: