HANOK_rumah ku kelak [amin ya ALLAH]

HANOK_rumah ku kelak [amin ya ALLAH]
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lainnya. Semoga blog ini mendatangkan manfaat untuk saudara. Annyeonghaseyo. Korea Selatan, tunggu aku menyapamu

Kamis, 16 Mei 2013

Pesona yang Pertama

Assalamualaikum wr.wb.

Suatu hal yang baru pertama kali dilakukan selama hidup memang suatu hal yang akan selalu diingat dan berkesan. Rasanya beda saja, spesial. Lain halnya ketika kegiatan yang harusnya luar biasa sensasinya tapidilakukan hampir setiap hari, ya ngga jadi istimewa deh. Apa ya contohnya? Misalnya nih, pacaran. Ya ngga sih?

Tapi bahasan kali ini bukan terkait tentang pacaran. Ini terkait pengalaman mengajar pertamaku yang bukan mengajar untuk keponakan saya, saudara saya, teman saya, tetangga saya, tapi ini pengalaman pertama mengajar saya sebagai guru les privat. Subanallah. Sebelum berangkat ngelesin itu ya, belajar terus, dag dig dug dag dig dug, huh, tidak beraturan sekali detaknya, perut rasanya aneh, mual, dan ngga nyaman banget. Sembari berpikir-pikir bagaimana nanti ketika sudah berhadapan dengan adiknya, bagaimna kalau seperti ini, seperti itu, kalu begini, kalau begitu, dll. Info dari bimbel tempat saya bernaung sekarang mengatakan bahwa adik ini baru kelas X SMA, jadi saya mempersiapkan materi untuk kelas X SMA, tapi, Allah mempunyai rencana yang jauh lebih indah untuk saya, ternyata oh ternyata adik ini kelas XI SMA. Astagfirullah, saya salah belajar. Sejenak saya kurang bisa mengendalikan diri, panik. Tapi, alhamdulillah ya Allah, hari itu dapat terlalui dengan katakanlah baik. Sesuatu yang pertama, sama halnya berarti belum pernah dilakukan sebelumnya, menurut saya wajar bila penyampaiannya masih jauh dari kata sempurnna. Tanpa belajar sebelumnya, langsung spontan penyampaiannya. Alhamdulillah, kesan pertama saya pada murid pertama saya, anak yang baik dan berhati lembut, orang tua yang ramah dan baik. Sampai saat pertemuan yang ke 5, pandangan saya belum berubah, dan semoga sampai akhir saya tidak mengecewakan dan begitupun sebaliknya. Terimakasih padaMu ya Allah, karena sudah mempertemukan saya dengan murid pertama yang berkesan ini.

Akan selalu saya ingat, murid pertama saya yaitu dek Pipit, SMA kelas XI di SMA unggulan di Ungaran, materi pertama yang saya sampaikan yaitu Hidrolisis.

Ya Allah, pertemukanlah saya dengan murid-murid yang seperti adek ini. Terutama hatinya. Amin.

Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar: