HANOK_rumah ku kelak [amin ya ALLAH]

HANOK_rumah ku kelak [amin ya ALLAH]
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lainnya. Semoga blog ini mendatangkan manfaat untuk saudara. Annyeonghaseyo. Korea Selatan, tunggu aku menyapamu

Senin, 06 Mei 2013

Hati yang Tergores Lisan


Assalamualaikum wr.wb.

Manusia, ya, saya juga manusia.
Tempat khilaf dan dosa.
Ya ngga sih?

Setiap hari, berapa kata yang terucap, berapa kalimat yang terangkai, berapa macam intonasi yang dipakai dalam berucap. Sungguh, lisan itu sangat rawan untuk mencetak dosa. Astagfirullah.

Perlu diketahui, sakit flu mudah diobati dengan banyak minum air putih, atau istirahat total di ranjang, bisa juga dengan meminum obat. Tapi, bagaimana dengan sakit hati yang disebabkan oleh lisan yang tajamnya melebihi pedang tertajam di dunia ini? Ibarat lain, ketika ada jalan yang berlubang, walaupun berdiameter kecil, ketika hendak ditutup dengan semen atau aspal yang baru, bisakah jalan yang berlubang itu tadi bisa benar-benar rata layaknya sedia kala? Tuing-tuing, mikir kan? :) . Ini adalah ibarat hati yang tersakiti lisan yang tanpa kontrol.

Tapi, sebagai manusia kita patut bersyukur padaNya. Allah menganugerahkan kepada kita ingatan yang terbatas sehingga kita bisa LUPA. Coba kalau kita tidak lupa, wah wah, membahayakan. Ya, walaupun sebagai manusia biasa, tidaklah mudah melupakan rasa sakit akibat digores atau dicabik-cabik hatinya. Mau tau obatnya. Ingat kebaikannya dan jangan ingat keburukannya. Kembali refleksi diri kita, kenapa kita sampai sakit hati, apa yang telah kita lakukan pada orang yang menggores hati kita. Dan kembali dekatkan diri kita padaNya. Ya, semoga efektif.

Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar: