HANOK_rumah ku kelak [amin ya ALLAH]

HANOK_rumah ku kelak [amin ya ALLAH]
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lainnya. Semoga blog ini mendatangkan manfaat untuk saudara. Annyeonghaseyo. Korea Selatan, tunggu aku menyapamu

Selasa, 19 Maret 2013

Jilbab Syar'i

Assalamualaikum wr.wb.

Aku sekarang berjilbab lho.
Eh, karena sekarang banayk yang pakai jilbab, aku sekarang berjilbab nih sist.

Di era sekarang ini tidak sedikit pula kita mendengar, melihat, bahkan merupakan pelaku. hehehe. Orang yang alhamdulillah mendapat pencerahan dari Allah untuk menutup aurat dengan cara berjilbab. Tapi tahukah? Apakah jilbab yang dikenakan sudah sesuai dengan yang dimaksudkan Allah di dalam Al-Quran?
Mari kita kaji bersama.
Menurut kamu jilbab syar’i itu seperti apa? Apakah yang sesuai dengan mode jilbab terkini? Yang apabila dipakai menerawang sampai apa yang sebenarnya ingin dilindungi tetap terlihat? Ataukah yang hanya sepanjang leher? Ataukah yang hanya menutupi rambut dan telinga? Atau bagaimanakah definisi jilbab syar’i?
Semakin hari semakin banyak model-model jilbab yang bagus, modis, elegan, dan intinya bagus-bagus deh. Tapi jangan sampai tertipu ya. Karena yang sedemikian itu belum tentu jilbab yang syar’i, bisa saja model-model jilbab itu tidak berbeda jauh layaknya topi atau kain yang digunakan sebagai penutup rambut saja. Bukannya untuk menutupi aurat.
Fenomena sekarang ini, banyak wanita muslim yang berjilbab tapi mungkin belum paham terkait bagaimana jilbab yang syar’i. Kenapa dikatakan belum paham? Karena jilbab yang digunakan masihlah tembus pandang, belum menutupi dada, terlalu ketat dan membentuk lekuk anggota tubuh, dll. Marilah saudara-saudaraku, sadarlah dan segera benahi jilbab kita. Islam yang baik berusaha mengamalkan dan menjalankan perintah agamanya. Jangan berpacu pada sumber-sumber dan kebiasaan yang salah tapi dianggap benar.
Yang penting sudah berjilbab.
Jilbabku baru nih. Limited edition. Mahal pula. Enteng nih dipakainya karena tipis.
Nih aku nih, jilbabku selalu up to date, kayak topi kan? Gampang pakainya lagian tidak menutupi motif baju di dadaku.
Keren aku nih, dalaman jilbabku kayak ninja, tinggal pakai sehelai selendang tipis aja, seger deh pasti, ngga bakalan merasa gerah walau berjilbab.
Yah... itu mah lewat. Aku dong. Dalaman jilbabku ada bunga-bunganya, kayak pakai jepit rambut kan. Modelnya dalaman jilbab ini sebagai pengganti poni rambutku, trus tinggal pakai jilbab tipis sebagai pengganti rambutku yang seolah-olah dikasih cat warna rambut unyu-unyu.

Astagfirullah. Yuk kita baca salah satu ayat Allah.

Q.S An-Nur ayat 30
قُل لِّلْمُؤْمِنِينَ يَغُضُّوا مِنْ أَبْصَارِهِمْ وَيَحْفَظُوا فُرُوجَهُمْ ذَلِكَ أَزْكَى لَهُمْ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا يَصْنَعُونَ
artinya:
Katakanlah kepada laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat".

Q.S. An-Nur ayat 3
1
وَقُل لِّلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُوْلِي الْإِرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِ الَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَى عَوْرَاتِ النِّسَاءِ وَلَا يَضْرِبْنَ بِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَ مِن زِينَتِهِنَّ وَتُوبُوا إِلَى اللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَا الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ
artinya:
Katakanlah kepada para wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, supaya kamu beruntung.

Gimana sist. Apa jilbabmu sudah sesuai yang diberitahukan olehNya?
Ngga usah heboh kalau memang belum. Langsung take action sist. Ok.....
Banyak lho jilbab modis yang tetap syar’i. pakailah jilbab bukan hanya keinginan sesaat, bukan karena tren, bukan karena ingin menutupi kekurangan fisik, dan hal-hal buruk lainnya, tapi tutuplah karena kebutuhanmu untuk meraih surgaNya.

Terimakasih teman kuliahku yang menginspirasiku sampai aku dapat menulis ini. Semoga Allah segera menyadarkanmu banhwa baju dan jilbab tidaklah boleh tembus pandang sobattttt. Jangan perlihatkan rambut dan ponimu. Lengan dan pundakmu. Itu aurat.
Bukan bermaksud menyudutkan maupun menghakimi.
Wassalamualaikum wr. wb.


Tidak ada komentar: